Cara asyik menikmati Waduk Jatiluhur

waduk-jatiluhur

Cara asyik menikmati Waduk Jatiluhur –┬áJika kita berkunjung ke Waduk Jatiluhur salah satu tempat terfavorit untuk menikmati Waduk Jatiluhur yang ada di Purwakarta adalah dengan menikmatinya dari ketinggian atau dari puncak gunung lembu. Pendakian Gunung ini tidak akan menghabiskan waktu yang lama karena ketinggian gunung yang tidak begitu tinggi dan bisa ada cowok di akhir pekan. Pernahkah selama ini anda kepikiran untuk menatap Waduk Jatiluhur dari atas ketinggian gunung ?. Selama ini memang hal ini belum banyak diketahui oleh masyarakat kalau ada dataran tinggi di sekitar Waduk Jatiluhur yang akan memberikan pemandangan yang cukup keren bagi anda pecinta alam mungkin gunung lembu bisa menjadi salah satu destinasi untuk tanjakan anda berikutnya sekitar Waduk Jatiluhur juga terdapat beberapa gunung yang bisa didaki yang langsung memberikan pemandangan Waduk Jatiluhur pastinya akan membuat Anda terpesona dengan pemandangannya.

Yang bisa kami petakan disisi Purwakarta disana ada gunung bangkok Gunung barang dan juga lembu ketiga gunung tersebut memiliki ketinggian yang cukup rendah yaitu sekitar 700 sampai 1000 mdpl hanya saja gunung lembu yang ramai di daki oleh para pendengki juga karena jalan gunung yang diberikan tidaklah begitu sulit tanpa keahlian khusus Anda bisa menaiki gunung ini.

Gunung lembu dengan ketinggiannya yang sekitar 780 mdpl dapat kita kunjungi dengan mengambil rute keluar tol ciganea Setelah itu kita mengambil arah jalan raya Sindangkasih Setelah itu kita tinggal mengikuti rute saja akan ada petunjuk jalan sampai Anda di Gunung lembu.

Setelah anda sampai di gunung lembu silahkan daftarkan nama anda teman teman Anda dan anda diwajibkan untuk membayar retribusi dengan sukarela Lalu setelah itu Anda akan mulai mendaki gunung lembu tanjakan dengan kemiringan 45 derajat hutan bambu yang langsung menyambut anda.

Ketika anda baru menaiki gunung lembu anda akan di hadapi dengan tanjakan yang kurang lebih 25 menit mungkin itu akan membuat mental ada sedikit Down bisa beristirahat di pos pos yang disediakan Ketika anda menuju Gunung lembu untuk berhati hati apalagi saat Anda menanjak jangan sampai Anda tergelincir Anda harus berhati-hati ketika menanjaknya.

Tanjakan kedua anda akan disambut dengan makam keramat Mbah Jonggrang kalapitung pertama dari Gunung lembu dari sini perjalanan sudah mulai mudah tapi cukup menantang karena anda harus menyusuri Jalan Jalan Setapak dengan jurang yang ada di sisi kanan kiri anda dan di beberapa titik ada batu batu pijakan yang sudah mulai ambrol dengan turunan curam yang hampir mencapai 90 derajat perjalanan seperti ini akan terus anda temui sampai puncak kedua yang ditandai dengan adanya makam dari Mbah Raden Surya Kencana.

Setelah anda sampai puncak Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah pemandangan yang langsung menghadap ke Waduk Jatiluhur dan rasa lelah anda akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

Leave a Comment