4 Perilaku yang Dimiliki Oleh Orang Sukses

Sebagaimana telah dibahas di artikel 4 Rahasia untuk Menjadi Orang yang Selalu Beruntung, ada empat hal yang menyebabkan seseorang selalu beruntung, yaitu leverage, urgency, connection dan knowledge. Keempat hal tersebut dapat disarikan menjadi attitude atau perilaku.

Perilaku seseorang sangat mempengaruhi kesuksesannya. Ada 4 perilaku yang dimiliki oleh sukses, yaitu:

1. Inisiatif
2. Selalu bertumbuh
3. Berprasangka baik
4. Mengubah kelemahan menjadi kekuatan

Inisiatif
Orang sukses selalu memiliki inisiatif. Ketika orang lain sedang mengeluh mereka memilih untuk mencari jalan penyelesaian terhadap masalah yang dihadapinya. Ketika orang lain sedang berpangku tangan, mereka berinisiatif untuk menciptakan hal-hal yang bermanfaat.

Selalu bertumbuh
Orang sukses memiliki hasrat untuk selalu bertumbuh. Mereka bosan dengan hal yang itu-itu saja. Orang sukses selalu bertumbuh baik dalam hal karir, emosional, spiritual maupu relationship. Kalau dulu hanya manajer, sekarang menjadi direktur. Kalau dulu gampang marah, sekarang lebih sabar. Kalau dulu beribadah hanya pada hari besar agamanya, sekarang setiap minggu. Kalau dulu berlibur bersama keluarga setahun sekali, sekarang berlibur bersama keluarga sebulan sekali.

Berprasangka baik
Orang sukses selalu berprasangka baik dalam dosis yang tepat. Mereka tidak mudah berprasangka buruk, namun selalu berhati-hati. Orang-orang sukses selalu menharapkan yang terbaik. Oleh karena itu mereka selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Mengubah kelemahan menjadi kekuatan
Setiap orang tentu pernah mengalami kejadian pahit di dalam hidupnya, tak terkecuali orang sukses. Orang sukses juga memiliki kelemahan dan ketakutan. Namun mereka mampu mengubah semua itu menjadi kesuksesan. Ingatlah bahwa motivasi terbesar di dalam hidup ini adalah ketakutan. Takut miskin, takut ditinggalkan pasangan, takut tidak mampu membahagiakan orang tua.

Sudah siapkah Anda menjadi orang sukses? Mulai dari sekarang tanamkan dan kembangkanlah perilaku orang sukses di dalam diri Anda.

Diadaptasi dari buku The Science of Luck

Comments (2)

  1. akhmad 31/05/2012
  2. Heriyanor 06/04/2013

Leave a Reply